PAK OGAH CEPEK DULU DONG MENDERITA PENYUMBATAN DARAH OTAK, PENGGEMAR SEMOGA LEKAS SEMBUH

 TV90AN - Masih inget serial Si Unyil, serial boneka ini  hadir pertama kali di televisi tahun 1981 dan sukses bertahan selama 12 tahun. Serial itu  tayang setiap Minggu pagi di TVRI. Selepas itu, tayangan Si Unyil berpindah-pindah stasiun TV tetapi  tetap mempertahankan boneka dengan karakter tokoh-tokoh buatan Suyadi itu yang menjadikannya khas. 




Salah satu karakter yang memorable salah yaitu  Pak Ogah adalah bapak2 pengangguran  kepala gundul dan hidung besar. Seperti namanya, Pak Ogah menggambarkan sosok yang pemalas dan selalu menolak diajak dengan jawaban "Ogah ah”. Ia biasanya hanya duduk-duduk di pos ronda bersama Pak Ableh. Setiap ada orang lewat, pak Ogah akan meminta uang dengan mengatakan kalimat yang menjadi ciri khasnya yaitu, "Cepek dulu dong”.

Kabar sedih dari Pak Abdul Hamid, pengisi suara karakter Pak Ogah  dalam serial Si Unyil, kini terbaring sakit. Menurut istrinya Yuyun Widayanti, sudah tiga bulan terakhir Pak Ogah sakit. Ada penyumbatan pembulah darah di otak.Karena penyakit tersebut pria 74 tahun itu sulit berbicara  Padahal selama ini suaranya adalah mata pencahariannya. Sudah berpuluh-puluh tahun Pak Ogah bekerja sebagai pengisi sulih suara.



"Sekarang ini suaranya enggak ada, penghasilan pun enggak ada, tambah stres dia makanya minta pulang terus ke rumah . 

Sejak Idulfitri lalu, Pak Ogah hanya dirawat di rumah. Sebelumnya, Pak Ogah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kartika Husada Bekasi. 

"Terahir di rumah sakit, dia minta pulang. Sampai semua peralatan medis, seperti selang infus, dia tarikin sendiri. Mungkin karena shock nggak bisa bicara," papar Yuyun. 

Kini, Pak Ogah menjalani pengobatan alternatif, karena  keluarga tidak memiliki uang berlebih untuk perawatan intensif. "Jujur keuangan untuk makan pun saya cari pinjaman. Kadang ada yang kasih, teman atau saudara," kata Yuyun

sebelumnya selama sebelas tahun terakhir, diusia lanjut usia ini, Pak Ogah masih rutin mengisi suara di Laptop Si Unyil Trans 7.  sekarang kondisi Pak Ogah kini lebih banyak berbaring. Bicaranya  kurang jelas. Jalan juga harus dituntun. "Kalau dibilang stroke, bisa jalan. Mungkin ke stroke otak. Kadang nge-blank, daya pikir lemah, otak nggak sinkron. Kalau makan sendiri, nggak disuapin, berantakan. Seperti orang yang baru belajar makan. Pakai baju juga belum bisa, selalu salah," kata Yuyun

sebagai penggemar si unyil, Pak ogah sangat berjasa bagi anak2 80 -90an karena pak ogah ikut mengisi keceriaan hidup dan sangat menghibur di era jadul. Silahkan  temen2 yang  ingin berdonasi bisa langsung ke rekening pak abdul hamid atau datang langsung  ke kediaman beliau di daerah bekasi, sesuai pesan pihak keluarganya.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url