NOSTALGIA TEN BROTHERS 1995 FILM BOBOHO TEMA ANAK ANAK AJAIB , INSPIRASI SUPERHERO MODERN - TV90AN

Dijaman kita era90an  film Mandarin menjadi salah satu tontonan hits di TV Indonesia.  biasanya tiap pulang sekolah kita bisa nonton film2 mandarin seperti kungfu dan vampir. filmnya berisi adegan kungfu yang menarik   bercampur unsur komedinya yang bikin ngakak .  Salah satu film mandarin yang populer di era90an  yaitu film  Ten Brothers.




Film ten brothers  berjudul asli Sap Hing Dai rilis tahun 1995. film yang terinspirasi dari kisah legenda Tiongkok yang berasal dari jaman dinasti ming.   mengisahkan tentang pasangan suami istri Chan Ta Ha dan Chan Wai-Leung yang mendapat warisan tanah yang mempunyai kemampuan ajaib bisa menumbuhkan tanaman raksasa dan pohon uang. setiap permintaan yang diucapkan di tanah itu pasti terkabul. ternyata di tanah itu ada 10 mutiara ajaib. 



ketika diketahui jendral Wu pemimpin yang jahat dan ingin merebut Mutiara tersebut. Ta ha dan Wai Leung menelan masing2 5 mutiara. ajaibnya suami istri keduanya sama-sama hamil hingga melahirkan anak dengan kekuatan yang ajaib. yaitu :  

  1. Saudara pertama si mata ajaib 
  2. Saudara kedua so Telinga ajaib 
  3. Saudara ketiga si Kuat
  4. Saudara keempat si elastis
  5. Saudara kelima si Terbang
  6. Saudara keenam si kepala besi
  7. saudara ketujuh si kaki panjang
  8. saudara kedelapan si penggali tanah
  9. saudara kesembilan si mulut besar
  10. saudara kesepuluh si air mata ajaib yang bisa nyembuhkan sakit.

Setelah sepuluh saudara dilahirkan, lima saudara dirawat oleh jendral Wu yang jahat  mengaku orang tua mereka dan mereka dimanfaatkan untuk menangkap lima saudara lainnya. 
setelah 10 saudara berhasil dikumpulkan jendral Wu. mereka dijebak dan masuk sebuah  teko. menurut legenda sepuluh bersaudara jika digodok dalam air panas dalam teko raksasa akan menjadi ekstrak air ajaib bagi yang  meminumnya akan mendapatkan hidup abadi.

Inget gimana keluarnya?  saudara termuda si air mata ajaib harus menangis sampai banjir (harus ditampar dulu haha) hingga tekonya jebol. akhirnya Jendral Wu bisa dikalahkan berkat kerjasama sepuluh saudara ajaib tersebut, 


film ini sangat menghibur banget karena sarat komedi haha. beberapa adegan yang sangat ngakak menurutku
1.Tumbuh buah dan tanaman raksasa dan pohon uang
2. Teteknya istri kakaknya Ta Ha gede sebelah haha
3. Pas lahir ibunya Ten Brother di injek2 kelima anaknya dikira hantu
4. Tingkah Lucu boboho yang jadi Si terbang, melorotin celana jendral wu
5. persaingan saat ngejar balon
6. si Mulut besar saat meminumm air sekolam haha
7. ten brother pertama ketemu si ayah dipenjara juga dipukulin haha
8. si air mata ajaib harus menangis sampai banjir (harus ditampar dulu haha) hingga tekonya jebol
9. endingnya ten brother berkorban menjadi mutiara kembali untuk menghidupkan sang ayah yang meninggak kena tombak jendral Wu


film ini juga  banyak  pesan moral yang bisa diambil yaitu  selalu bekerja sama dan mempererat persaudaraan.Kalau mau nonton lagi banyak kok diupload di Youtube. selamat nostalgia ya sob




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url