Nostalgia Lagu Mengheningkan Cipta saat Upacara Bendera Senin, anak90an menunduk sampai ketiduran haha

Hari senin pagi pasti mempunyai kesan sendiri buat anak 90an, khususnya masa masa sekolah. yaitu upacara bendera hari senin. Biasanya yang menpata petugas upacara bergantian antar kelas satu ke kelas lainnya. Saat upacara salah satu yang dikenang yaitu saat mengheningkan cipta. biasanya pembina upacara mengajak peserta upacara dengan kata2 begini. Untuk mengenang jasa para pahlawan, mengheningkan cipta mulai...selesaai.. hahaa.. gimana kebayang kan



Tiap kali lagu Mengheningkan Cipta dinyanyikan, para peserta upacara akan langsung menundukkan kepala sambil khusyuk berdoa. jaman dulu anak90an pasti ada yang hafal, atau ada yang ikut2an haha.. atau malah dipakai kesempatan buat tidurr... hahaha.. kenangan bocah 


Pasti sobat 90ann  pasti inget sama  lagu 'Mengheningkan Cipta'?. 

Ya... lagu ini menjadi salah satu lagu wajib nasional yang populer,lagu Mengheningkan cipta itu selalu  dinyanyikan peserta upacara setiap hari Senin atau upacara bendera saat Hari Kemerdekaan.lirik lagu ini  Puitis banget pada masa itu radak susah dipahami dan suka ketuker kata kata hahaha.. contohnya kata kata diribaan bendera... atau bagian Dengar menjadi dengan. 

Tahukah kamu Lagu 'Mengheningkan Cipta' ini diciptakan oleh  Truno Prawit. Lagu ini menjadi penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan.

Begini liriknya : 

Dengar seluruh angkasa raya memuji 
pahlawan negara 
Nan gugur remaja diri baan bendera 
Bela nusa bangsa 
Kau ku kenang wahai bunga putra bangsa 
Harga jasa 
kau cahya pelita 
Bagi Indonesia merdeka


Selain mengandung ucapan terima kasih dan doa untuk  para pahlawan bangsa, lagu Mengheningkan Cipta juga mengandung pesan untuk  jas merah jangan lupakan sejarah dan  pesan untuk menjaga keutuhan NKRI. 

Jangan lupa dishare dan tinggalkan komentarmu ya sobat 90an. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url