[ TV90an ] Salam Tempel Lebaran Jadul. Uang Pinisi yang harganya sekarang jutaan Rupiah??


Para anak anak pun sangat menunggu nunggu momen ini. selain baju baru sepatu baru tentunya dan makanan yang sangat banyak hahah. di momen lebaran juga yang ditunggu tunggu itu salam tempelnya haha..  





Halo sobat TV90an. Sebentar lagi kita akan ngerayain hari raya Idul Fitri nihh, momen yang paling ditunggu tunggu baik tua muda karena bisa berkumpul dengan saudara saudara semuanya yang sangat susah banget ditemukan di hari hari biasanya. bahkan dari yang jauh jauh jauh dan luar kota semuanya mudik dan ngumpul di rumah Nenek atau orang tertua haha. kangen banget dengan suasananya
para anak anak sobat tv90an pun sangat menunggu nunggu momen ini. selain baju baru sepatu baru tentunya dan makanan yang sangat banyak hahah. di momen lebaran juga yang ditunggu tunggu itu salam tempelnya haha..  

Salam tempel berarti salam yang sambil ngasih  uang (atau amplop berisi uang)  yang diselipin di tangan orang yang disalamin. Salam tempel biasanya diberikan oleh kerabat dekat yang lebih tua dan sudah bekerja kepada kerabat yang lebih muda maupun dari mereka yang lebih muda kepada orang tua sebagai salah satu wujud tanda sayang dan perhatian mereka. nahh ini nih waktu yang tepat buat para bocah bocah untuk menjadi auto kaya hahah.. termasuk masa kecilnya si mimin.

Biasanya para orang dewasa nukering uang pecahan baru di bank atau juga tukang penukaran uang di jalan jalan sehingga anak anak sangat suka tuh.. dapet uang yang masih kinclong mulus dan wangi baunya hahah. 


Nah sobat tv90an semuanya... gua inget saat bocah dulu yang jadi uang salam tempel itu yang uang kertas pecahan 100 rupiah. yang gambarnya kapal pinishi tuhh. iyapp uang ini keluaran pertama di 1992 mempunyai desain kapal pinishi di satu sisinya dan gunung krakatau di sisi lainnya.  duh  dulu seneng banget dapat uang pinishi ini karena itu uang baru dan kinclong

oh yaa selain itu ada ceritanya loh uang pinisi ini. tahun 2017 lalu banyak beredar di dunia maya tentang harga uang pinisi dimasa sekarang yang sangat fantastis haha bener nggak tuh. uang Gambar kapal pinisi yang sedang berlayar itu jadi daya tarik tersendiri. kabarnya banyak kolektor yang bela-belain kasih uang jutaan rupiah buat koleksi uang Rp 100. Bahkan, ada yang berani jual sampai jutaan rupiah.

kabarnya untuk harga perlembarnya pecahan seratus rupaih  bergambarkan kapal layar itu dibisa di hargai Rp. 600 ribu. Namun ada juga sebagian dari kolektor yang menjualnya dengan harga Rp. 800 ribu loh. wihh bener nggak tuhhh.

Dan benar ternyata itu adalah hoax dijaman 2016 dan 2017 kemarin yang disebarkan lewat dunia maya. nyatanya uang pinisi itu di jaman sekarang rata2 dihargai 2500 hingga 5000 rupiah hahaha. tapi nggak papa ding tadi kan kita nostalgia uang pinisi sebagai uang salam tempel di era 90an haha


Lebaran jadul
Anak90an
Anakjadul
Salam tempel
Tv90an
Nostalgia
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url